Host TV Ini Kembangkan Spa Ala Maroko

Host TV Ini Kembangkan Spa Ala Maroko

Moroccan Hammam, istilah ini masih agak asing di telinga pecinta spa. Namun, inilah spa unik yang mengikuti cara mandi mewah alaRatu Maroko. Spa dengan dominasi air ini diperkenalkan host TV, Farah Spears, yang memang sangat mengagumi kulit wanita-wanita Maroko yang glowing.

Berbeda dengan spa umumnya yang menggunakan krim scrub, spa ala Maroko ini mengajak penikmat spa merasakan setiap proses untuk membersihkan dan menyehatkan tubuh. Di spa ini menggunakan minyak khusus, garam Himalaya untuk relaksasi dan  sarung tangan scrub khusus dari Maroko. Sensasi unik Moroccan Hammam ini ada di Arabella Hammam Spa & Coffee, di Jalan Radio Dalam.

Menurut Farah, gagasan menghadirkan Moroccan Hammam ini dari pengalaman perjalanannya ke Maroko, saat menjadi pramugari di salah satu airline. “Saya melihat kulit-kulit perempuan Maroko yang begitu glowing, cerah, dan sehat. Saya pun menjadi penasaran. Kebetulan roommate saya orang Maroko, dia sering mandi berlama-lama. Ketika saya tanya, mereka ternyata mempunyai ritual mandi unik yang juga biasa disebut sebagai hammam magribi. Setelah itu saya juga tertarik untuk mencoba beauty ritual ini,” kata Farah di spanya (06/02/2019).

Menurut wanita yang menjadi host di beberapa acara MNC TV ini, ia pun mulai mencoba berbagai Moroccan Hammam dari tingkat traditional home spa hingga hotel bintang lima. “Saya membeli berbagai peralatan dan bahan-bahan, lalu menjadi sangat ‘ketagihan’ dengan mandi mewah ini,” jelas owner Arabella Hammam Spa & Coffee ini.

Setelah Farah menetap di Indonesia, kian banyak orang yang menanyakan tentang Moroccan Hammam. “Akhirnya saya melihat sebagai suatu peluang untuk membuka bisnis tersebut. Lalu tahun 2015 saya memberanikan diri untuk membuka bisnis spa yang pertama, bernama Spa & Beyond yang berlokasi di Kebayoran Baru. Bisa dikatakan, saat itu Spa & Beyond  satu-satunya spa yang memiliki Moroccan Hammamdi Jakarta. Setelah lima bulan berjalan, ternyata sambutannya cukup hangat di masyarakat. Tak hanya perempuan, ternyata laki-laki pun menyukainya. Saat weekend biasanya banyak pasangan datang untuk treatment bersama,” tambahnya.

Dengan berbekal pengalaman menjalankan bisnis ini, maka Farah mencoba peluang dengan membuka sebuah spa baru di daerah Radio Dalam dengan tema Timur Tengah yang kental,  yang juga diwarnai dengan sentuhan modern yang dinamakan Arabella Spa Hammam & Coffee.

Menurut Farah, manfaat utama hammam adalah membersihkan pori-pori dari kotoran dan menghilangkan kulit mati. Treatment ini membuat kulit lebih segar dan lebih halus, melancarkan aliran darah melalui pijatan dengan menggunakan black soap (beldi) yang juga akan memberi kulit cahaya yang sehat.

Manfaat lain hammam; relaksasi otot, meredakan nyeri, tubuh merasa lebih segar, dan membuat pernapasan lebih baik karena dilakukan dalam udara ruang yang hangat.

Ketika akhir pekan atau saat jam pulang kantor, spa-nya selalu ramai. Agar pelanggan antri dengan nyaman, Farah menyediakan coffee shop di lokasi spa-nya untuk pelanggan bisa menikmati kopi dan makanan lokal.

Dengan memakai tumbuh-tumbuhan alami dari Maroko, metode mandi ini benar-benar membuat kulit bersinar cerah dan sehat. Salah satu kekuatannya terletak pada pemakaian black soap. Ini adalah sabun mirip gel berwarna hijau tua. Lalu, ditambah dengan sarung tangan yang dibuat khusus dari serat pohon bernama kessa. Ketika tubuh di-massage dengan black soap yang menggunakan kessa, maka seluruh kotoran tubuh pun luruh. Karena menggunakan bahan alami, menurut Farah, spa ini aman buat anak-anak. Maka tidak heran banyak pelanggannya datang dengan keluarga.

“Keistimewaan Moroccan Hammam lainnya, menggunakan argan oil asli. Saya sengaja mengimpornya dari Maroko. Argan oil berfungsi melembabkan kulit. Hasilnya kulit tubuh menjadi lembut, sehat, dan cerah. Usai treatment yang dilakukan selama 1,5 jam ini, kulit tidak hanya bersih, tetapi badan pun terasa nyaman. Tidak sedikit yang akhirnya ‘kecanduan’ ingin datang lagi ke sini,” jelasnya. Proses spa dari creambathrambut, facial dan totok wajah dan scrub seluruh tubuh  membutuhkan waktu 90 menit. Ia membandrol spa ala Maroko ini pengunjung perlu membayar Rp 299 ribu.

  • On May 3, 2019
  • 0 Comments
  • 0 likes