‘Moroccan Hammam’, Spa Unik Ala Maroko

‘Moroccan Hammam’, Spa Unik Ala Maroko

Jakarta, Obsessionnews.com – Bagi Anda warga Jakarta yang super sibuk, mungkin sering kali mengalami jenuh atau penat karena sibuk dan padatnya aktivitas sehari-hari. Belum lagi macetnya ibu kota yang juga terkadang memicu stress. Jika sudah seperti itu, liburan kerap kali menjadi pilihan terbaik, melarikan diri sementara dari hiruk pikuknya ibukota.

Namun, bagi yang tak sempat berlibur lantaran waktu yang terbatas, memanjakan diri dengan spa bisa menjadi pilihan terbaik. Terdapat banyak pilihan spa yang ditawarkan di ibu kota ini. Namun ada satu yang menarik dan unik yang bisa kita coba, yakni Moroccan Hammam.

Apa itu Moroccan Hammam? Inilah spa unik yang mengikuti cara mandi mewah ala Ratu Maroko. Maroko ternyata menyimpan satu rahasia kecantikan kulit yang tidak ditemukan di mana pun. Dan untuk menikmatinya, Anda tak perlu lagi jauh-jauh terbang ke Maroko. Para penikmat spa di Jakarta dan sekitarnya bisa merasakan sensasi unik Moroccan Hammam di Arabella Hammam Spa & Coffee yang terletak di Jalan Radio Dalam No 14D, Jakarta Selatan. Untuk menikmati perawatan tersebut, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu ke nomor (021) 22773209.

Spa ala Maroko ini dibawa ke Indonesia oleh Farah Spears, mantan pramugari salah satu maskapai penerbangan, yang tergila-gila dengan spa ini dan sudah melakukan perawatan ini sejak lama.

“Awalnya saat menjadi pramugari di salah satu airline, saya senang melihat kulit perempuan Maroko yang begitu glowing, cerah, dan sehat. Saya pun menjadi penasaran. Kebetulan roommate saya orang Maroko, dia sering mandi berlama-lama. Ketika saya tanya, mereka ternyata mempunyai ritual mandi unik yang juga biasa disebut sebagai hammam magribi. Setelah itu saya juga tertarik untuk mencoba beauty ritual ini. Untuk kesekian kalinya saya mencoba berbagai Moroccan Hammam dari tingkat traditional home spa hingga hotel bintang lima. Saya membeli berbagai peralatan dan bahan-bahan, lalu menjadi sangat ‘ketagihan’ dengan mandi mewah ini,” jelas owner Arabella Hammam Spa & Coffee ini.

Setelah Farah menetap di Indonesia, kian banyak orang yang menanyakan tentang Moroccan Hammam.

“Akhirnya saya melihat sebagai suatu peluang untuk membuka bisnis tersebut. Lalu tahun 2015 saya memberanikan diri untuk membuka bisnis spa saya yang pertama yang bernama Spa & Beyond yang berlokasi di Kebayoran Baru. Bisa dikatakan saat itu Spa & Beyond satu-satunya spa yang memiliki Moroccan Hammam di Jakarta. Setelah lima bulan berjalan, ternyata sambutannya cukup hangat di masyarakat. Tak hanya perempuan, ternyata laki-laki pun menyukainya. Saat weekend biasanya banyak pasangan datang untuk treatment bersama,” tuturnya.

Berbekal pengalaman menjalankan bisnis ini, maka Farah mencoba peluang dengan membuka sebuah spa baru di daerah Radio Dalam dengan tema Timur Tengah yang kental, yang juga diwarnai dengan sentuhan modern yang dinamakan Arabella Spa Hammam & Coffee.

Proses Moroccon Hammam

Moroccan Hammam memiliki tahapan dan proses yang berbeda dengan spa lain yang biasa kita kenal. Memiliki manfaat membersihkan pori-pori dari kotoran dan menghilangkan kulit mati. Treatment ini membuat kulit lebih segar dan lebih halus, melancarkan aliran darah melalui pijatan dengan menggunakan black soap (beldi) yang juga akan membuat kulit lebih bercahaya dan sehat. Selain itu, spa ini juga memiliki manfaat untuk relaksasi otot, meredakan nyeri, tubuh merasa lebih segar, dan membuat pernapasan lebih baik karena dilakukan dalam udara ruang yang hangat.

Moroccan Hammam menggunakan tumbuh-tumbuhan alami dari Maroko, metode mandi ini benar-benar membuat kulit bersinar cerah dan sehat. Salah satu kekuatannya terletak pada pemakaian black soap. Ini adalah sabun mirip gel berwarna hijau tua. Ditambah dengan sarung tangan yang dibuat khusus dari serat pohon bernama kessa. Ketika tubuh di-massage dengan black soap yang menggunakan kessa, maka seluruh kotoran tubuh pun akan luruh. Keistimewaan lainnya Moroccan Hammam ini menggunakan argan oil asli yang langsung diimpor dari Maroko.

Proses dan tahapan-tahapan yang bisa dinikmati saat melakukan treatment ini, dimulai dari penguapan di mana tamu berbaring di atas tempat tidur marble yang tersedia di dalam ruang Hammam yang hangat. Kemudian dipijat menggunakan black soap dan dibilas dengan air hangat. Lalu tamu akan dipersilakan untuk berendam dan rileks di dalam bath tub yang berisikan air hangat dan garam guna membersihkan kulit tubuh dari bakteri. Sambil berendam, tamu juga akan menikmati facial massage guna memperlancar peredaran darah dan membantu elastisitas kulit wajah, serta menikmati creambath alami buah-buahan yang dapat membantu kesehatan kulit kepala dan kekuatan batang rambut serta massage pada leher untuk mengendorkan otot-otot yang tegang.

Setelah rambut dan tubuh dibilas bersih, tamu akan dipersilakan untuk kembali berbaring di atas tempat tidur marble untuk memulai proses penggosokan sel kulit mati menggunakan sarung tangan bertekstur handuk kasar yang bernama kessa (terbuat dari serat pohon kessa) agar kotoran tubuh pun luruh saat itu juga. Bagi tamu yang memilih tambahan hassoul clay atau masker lumpur, masker tersebut akan diaplikasikan di seluruh tubuh pada akhir rangkaian treatment.Masker ini memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi, dan diaplikasikan bersama dengan minyak argan atau sweet almond oil untuk melembutkan, mengencangkan, dan membuat kulit berkilau.

Selain Moroccan Hammam, di sini pengunjung juga dapat mencoba spa lain yang ditawarkan, antara lain, Turkish Hammam, Ayurvedic Massage, Hot Stone Massage, Swedish Massage, Whitening & Lemongrass Body Scrub, Choco Body Scrub, serta Ratus. Dan jangan lupa untuk menikmati aneka hidangan kopi dan penganan ringan sembari menunggu atau setelah melakukan perawatan spa. (Ita)

  • On May 3, 2019
  • 0 Comments
  • 0 likes